Selasa, 18 April 2023

Kiara Artha Park, Taman Wisata Kekinian dari Tanah Priangan



ASSALAMU’ALAIKUM! Tak hanya dikenal dengan julukan Tanah Priangan saja, ternyata Jawa Barat memiliki sejuta pesona tempat wisata kekinian yang sangat memanjakan mata. Salah satunya ialah Kiara Artha Park. Sebelum pergi kesana, cari tahu dulu yuk tentang objek wisata yang satu ini.

 

Daya Tarik Taman Kiara Artha Park 

Ungkapan Bumi Pasundan Lahir ketika Tuhan sedang tersenyum merupakan istilah yang tepat untuk menggambarkan keelokan Jawa Barat, khususnya ibukotanya yaitu Bandung. Terdapat salah satu taman wisata modern yang perlu Sobat Lia kunjungi saat musim libur lebaran kota Bandung.

 

Taman Wisata Artha Park ini merupakan salah satu taman kekinian yang tak boleh dilewatkan saat berada di kota yang memiliki julukan Paris Van Java ini. Taman yang diresmikan tahun 2019 ini memiliki daya tarik yang sangat unik dan juga menarik.

 

Ada banyak alasan mengapa banyak sekali para pengunjung datang ke taman ini. Salah satunya ialah untuk melihat air mancur menari yang menjadi daya tarik utama dari taman ini. Air mancur ini terlihat begitu indah dengan kelap-kelip lampu beraneka warna yang ada di danau taman ini.

 

Mengapa disebut air mancur menari? sebab air mancur ini seolah-olah ikut berjoget ketika musik sedang dimainkan. Biasanya, lagu-lagu khas tatar sunda sering sekali diputar dan membuat air mancur ini ikut menari mengikuti alunan lagu.

 

Tak hanya air mancur saja, terdapat beragam keunikan dari taman ini yang juga tidak boleh dilewatkan. Seperti kampung korea, trem khas eropa, hingga beragam festival yang tersaji di taman ini.

 

Lokasi dan Alamat Lengkap

Adapun lokasi dari taman Artha Park ini terletak di pusat kota Bandung yang beralamat di Jl. Banten kel. Kebon Waru, Kec. Batununggal, Bandung, Provinsi Jawa Barat. Taman ini sangat mudah ditemui dan diakses, karena berada tepat di jantung kota Bandung.

 

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Sebelum pergi kesana, Sobat Lia perlu mengetahui jam buka serta harga tiket untuk masuk ke taman modern ini. Untuk waktu operasionalnya, taman ini buka setiap hari mulai jam 6 pagi, sampai jam 7 malam.

 

Sedangkan untuk harga tiket masuknya dibedakan sesuai dengan hari-harinya. Harga tiket hari biasa tidak sama ya dengan hari libur. Jika Sobat Lia pergi di hari libur, maka perlu mengeluarkan uang sebesar 15 ribu rupiah per orang. Sedangkan ketika pergi di hari biasa, hanya perlu mengeluarkan kocek sebanyak 10 ribu saja.

 

Fasilitas 

Namanya tempat wisata, tentu bukan hanya daya tarik saja yang akan disuguhkan. Semakin ramainya destinasi wisata, tentu saja dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Hal serupa juga terjadi dengan taman ini.

 

Di Taman Artha Park ini tersedia beragam fasilitas yang memudahkan pengunjung, seperti Café, restoran, toilet yang nyaman, mushola untuk ibadah, area parkir, hingga spot-spot foto yang sangat indah.

 

Selain fasilitas yang telah disebutkan di atas, di dekat taman ini juga tersedia banyak tempat penginapan hingga hotel. Jadi, ketika Sobat Lia ingin menginap di lokasi yang tidak terlalu jauh dari taman ini, kalian bisa menemukan tempat penginapan dengan sangat mudah.

 

Nah, seperti itulah keunikan serta keindahan dari tempat wisata modern dari Bandung, yaitu taman Kiara Artha Park. Jika pergi kesana, akan lebih baik membawa serta keluarga, teman, dan juga pasangan ya!***


(by.Ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar