Sabtu, 11 Februari 2023

Inilah Profesi Masa Kini Bagi Kamu yang Suka Menulis! Ada yang Menghasilkan Jutaan Rupiah Lho!



ASSALAMU’ALAIKUM! Siapa disini yang suka menulis? daripada hanya sekedar menjadi hobi, mengapa tidak dimanfaatkan untuk menghasilkan keuntungan saja? ulasan pada artikel ini cocok sekali bagi Sobat Lia yang ingin mendapatkan penghasilan dari menjalankan hobi menulis. Yuk, simak apa saja Profesi masa kini bagi kamu yang suka menulis itu.

 

Di era yang serba modern seperti sekarang ini, ada banyak sekali sesuatu hal yang dapat menghasilkan uang hanya dengan menjalankan hobi saja lho. Salah satunya bagi Sobat Lia yang memiliki hobi menulis. Ternyata, dengan menulis saja bisa mendapatkan penghasilan besar hingga jutaan rupiah.

 

Penasaran apa saja profesi masa kini bagi kamu yang suka menulis, yuk, intip 5 rekomendasinya di bawah ini.

 

1. Content Writer atau Copywriter

Profesi yang pertama ialah Content writer atau copywriter. Mungkin sebagian Sobat Lia sudah mengetahui jenis dari profesi tersebut melalui salah satu novel karya author kesayangan kita ini. Content writer atau Copywriter ini sebenarnya dua hal yang berbeda. Namun, terkadang seorang copywriter dapat mengambil alih pekerjaan menjadi content writer juga lho.

 

Perbedaan dua profesi ini ialah, jika contenct writer lebih fokus mengerjakan konten berupa membuat artikel, mendeskripsikan produk, serta membuat konten yang dapat membantu para digital marketer.

 

Sedangkan seorang copywriter lebih fokus memasarkan atau mempromosikan suatu produk dan jasa dengan menggunakan tulisan. Biasanya, copywriter ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk membantu tim marketing atau periklanan.

 

Orang yang fokus melakukan profesi ini memiliki pendapatan yang cukup lumayan lho. Sebagai seorang profesional content atau copywriter, dalam sebulan mereka mampu mendapatkan keuntungan mulai dari 5 hingga 15 juta rupiah.

 

2. Jurnalis 

Profesi yang kedua ialah jurnalis. Profesi ini memiliki artian, seseorang yang bekerja dengan cara menulis laporan atau berita melalui sudut pandang secara objektif. Hasil dari tulisan seorang jurnalis nantinya akan diterbitkan lewat media massa seperti majalah, koran, tv, hingga internet.

 

Seorang jurnalis sejati dituntut untuk menyajikan suatu informasi yang berdasarkan fakta yang sedang terjadi di lapangan. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui sesuatu hal yang sedang terjadi di sekitarnya.

 

3. Script Writer

Sobat Lia pasti ada juga yang suka menonton film atau serial di televisi kan? salah satu kesuksesan dari film itu tidak lepas dari seorang script writer. Adapun tugas yang harus diemban oleh seorang script writer ialah menulis naskah ataupun cerita untuk pembuatan video ataupun film.

 

Biasanya, seorang script writer akan kerja sama dengan pihak sutradara serta produser untuk menghasilkan suatu cerita yang layak untuk ditayangkan di televisi atau layar lebar. Untuk masalah pendapatan, seorang script writer dapat menghasilkan 5 juta hingga ratusan juta rupiah. Tergantung meledaknya serial atau film yang telah dibuat.

 

4. Digital Fiction Writer 

Nah, profesi yang satu ini ditujukan bagi Sobat Lia yang suka berkhayal. Daripada hanya disimpan dalam pikiran saja, lebih baik ditulis serta dipublikasikan agar khayalan tersebut mendapatkan para pembacanya.

 

Digital Fiction Writer ini bisa dikatakan juga sebagai novelis. Namun novel tersebut dipublikasikan di platform digital. Seorang fiction writer ternama dapat menghasilkan pendapatan hingga puluan juta rupiah lho.

 

5. Editor

Profesi yang terakhir ialah seorang editor. Tugas dari seorang editor ini ialah memeriksa, serta memahami aturan ejaan yang telah disesuaikan menurut KBBI. Biasanya, seorang editor diperlukan oleh suatu perusahaan penerbit.

 

Editor ini biasanya bekerja sama dengan seorang penulis cerita fiksi ataupun nonfiksi agar dapat menghasilkan suatu cerita yang layak diterbitkan dan dibaca oleh semua orang. Namun, pada era digital seperti ini, seorang editor sangat diperlukan untuk media-media online.

 

Nah, itulah 5 rekomendasi profesi masa kini bagi kamu yang suka menulis. Oleh sebab itu, Sobat Lia yang memiliki hobi menulis, jangan disia-siakan ya. Jadikan hobi tersebut untuk menghasilkan pendapatan.***

 

Bagi pelaku usaha khususnya yang baru terjun di dunia bisnis, harus tahu Aplikasi Ternak Akun ini agar dapat mempromosikan produk secara maksimal.

(by.Ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar