Selasa, 11 April 2023

Termurah dan Paling Banyak Dikunjungi! Inilah 5 Rekomendasi Objek Wisata Jogja yang Siap Dikunjungi


 

ASSALAMU’ALAIKUM! Tidak lengkap rasanya jika lebaran tidak diisi dengan liburan. Apalagi hari libur lebaran di tahun ini ditambah satu hari. Bagi Sobat Lia yang berada di pulau Jawa, coba intip 5 rekomendasi objek wisata Jogja yang wajib dikunjungi saat libur lebaran!

 

Hari raya memang menjadi moment yang pas untuk berkumpul bersama keluarga. Tak hanya bersilaturahmi dan saling memaafkan saja, moment ini juga sering digunakan oleh orang lain untuk pergi berlibur dan berkunjung ke berbagai destinasi wisata juga lho.

 

Bagi Sobat Lia yang berada di sekitaran Jawa Tengah, tidak ada salahnya untuk melipir ke kota pelajar dan menikmati 5 rekomendasi objek wisata Jogja yang wajib sekali untuk dikunjungi! Simak daftar selengkapnya di bawah ini!

 

1. Jalan Malioboro

Diurutan pertama ada destinasi wisata Jalan Malioboro. Siapa sih yang tidak kenal dengan tempat paling hits di kota Gudeg ini? banyak yang bilang, jika pergi ke Jogja, kurang lengkap rasanya jika tidak pergi ke Jalan Malioboro!

 

Disana Sobat Lia akan menemukan berbagai macam orang-orang yang berjejer menjual makanan, hingga oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Selain menjual makanan khas kota Jogja, Jalan Malioboro juga terkenal dengan tempatnya yang begitu aesthetic dan selalu menjadi spot foto terbaik lho!

 

2. Kraton Yogyakarta 

Jogja merupakan salah satu provinsi atau daerah yang diistimewakan di Indonesia. Sebab, Jogja menjadi salah satu cagar budaya yang masih menjaga tradisi-tradisi Jawa sejak zaman dulu yang menjadi warisan dunia.

 

Jika di kota lain diperintah oleh Gubernur, maka berbeda dengan Jogja yang sampai saat ini masih dipimpin oleh kesultanan atau Raja yang bernama Sultan Hamengkubuwono X. Sultan ini juga tinggal di sebuah istana yang dikenal dengan sebutan Kraton Yogyakarta.

 

Selain menjadi kediaman dari Raja, ternyata Kraton ini juga difungsikan sebagai objek wisata lho! Para pengunjung boleh masuk dan menikmati serta mengenal budaya Jawa lebih dalam lagi di kraton ini.

 

Untuk dapat memasuki era Kraton Yogyakarta, Sobat Lia perlu membayar biaya tiket yang sangat murah, yaitu 5 ribu rupiah saja. Bahkan Kraton Yogyakarta buka setiap hari mulai jam setengah 9 pagi, sampai jam 1 siang. Khusus untuk hari Jumat, kraton ini hanya buka sampai jam 11 saja.

 

3. Pantai Parangtritis

Tak hanya destinasi berbau sejarah saja, jika Sobat Lia ingin pergi berlibur yang bertemakan alam, kalian bisa berkunjung ke Pantai Parangtritis. Pantai ini sangat banyak dikunjungi oleh turis asing, hingga pengunjung dalam negeri lho.

 

Pantai ini dikenal sebagai pantai yang mempunyai garis pantai yang begitu panjang, serta hamparan pasir yang sangat luas. Bahkan di pantai ini juga terdapat beragam wahana seperti penyewaan ATV, hingga naik delman. Disini juga Sobat Lia bisa berfoto di gundukan pasir, atau duduk santai sembari menikmati angin laut yang sangat menyegarkan.

 

4. Goa Jomblang

Selain pantai parangtritis, destinasi alam yang dapat dikunjungi saat di Jogja ialah Goa Jomblang. Goa ini menjadi salah satu objek wisata paling banyak dikunjungi dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini.

 

Hal ini disebabkan oleh spotnya yang instagramable dan menyatu dengan alam. Bahkan tempat ini disebut sebagai Cahaya Surga bagi para pengunjung lho!

 

Akan tetapi, jika Sobat Lia ingin pergi ke tempat ini, ada baiknya mempersiapkan fisik yang kuat sebab untuk sampai ke Goa ini perlu melewati turunan menuju dasar cekungan besar yang mempunyai kedalaman 60 meter.

  

5. Hutan Pinus Pengger 

Ingin merasakan suasana hutan di Jogja, langsung saja kunjungi Hutan Pinus Pengger. Objek wisata ini tak hanya menyajikan hutan pinus yang indah, namun hutan ini juga memiliki struktur yang unik yang dibuat dari pepohonan.

 

Saat Sobat Lia berkunjung kesana, kalian dapat merasakan harumnya pinus serta udara yang begitu menyegarkan. Tak hanya udara yang sejuk, tempat ini juga menyediakan spot foto yang sangat menyatu dengan alam dengan pemandangan kota. Unik sekali kan?

 

Jika Sobat Lia memilih Jogja sebagai kota untuk menghabiskan hari libur, jangan lupa untuk mengujungi 5 rekomendasi objek wisata Jogja yang paling hits ini ya!***

 

Silahkan Kunjungi Situs Ini untuk mendapatkan strategi marketing terbaik untuk menarik konsumen


(by. Ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar